Selasa, 20 Agustus 2013

Program Kerja Jangka Panjang




Program Kerja Jangka Panjang yang ingin kita wujudkan


1.      Pengembangan ekonomi lokal, strategi ini diarahkan untuk mengembangkan ekonomi daerah dengan didasarkan pada pendayagunaan potensi sumberdaya lokal  (sumberdaya manusia, sumberdaya kelembagaan, serta sumberdaya fisik) yang dimiliki masing-masing daerah, oleh pemerintah dan masyarakat, melalui pemerintah daerah maupun kelompok-kelompok kelembagaan berbasis masyarakat yang ada.

2.      Pemberdayaan Masyarakat, strategi ini diarahkan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan politik

3.      Perluasan Kesempatan, strategi ini diarahkan untuk membuka keterisolasian daerah tertinggal agar mempunyai keterkaitan dengan daerah maju.

4.      Peningkatan Kapasitas, strategi ini diarahkan untuk  meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumberdaya manusia pemerintah  dan masyarakat.

5.      Peningkatan Mitigasi, Rehabilitasi dan Peningkatan, strategi ini diarahkan untuk mengurangi resiko dan memulihkan dampak kerusakan yang diakibatkan oleh konflik dan bencana alam serta berbagai aspek dalam wilayah perbatasan.

6.      Jaminan Kesehatan, Strategi ini diarahkan untuk memberi kenyamanan dan kepastian masyarakat dalam menerima layanan kesehatan secara gratis

0 komentar:

Posting Komentar